Rabu, 14 April 2010

TASHAUF SUATU ALIRAN INTERNATIONAL

dengan panduan jiwa dan raga, timbulah falsafah peribadatan ( Ketashaufan ) yang menjadi aliran Internationa, yang berbeda-beda pada tiap2 bangsa menurut kepercayaan dan pemikirannya.

Apakah hidup itu apa titik tujuannya ? Manusia berpikir dan terus berpikir. Mencari dan meniolainya, dan semakin tinggi ia berpikir, sampai kepada apa yang langgeng dan kekal. Ia mencari siapa pencipta hidup dan siapa Tuhannya.

Manusia berpikir dan terus berpikir, tentang kenyataan hidup ini. Ia melihat bahwa semua yang kokoh kuat akan lemah jua, semua yang hidup bakal mati, semua yang tumbuh akan patah. Demikianlah patah tumbuh hilang berganti. Baru dia mengertibahwa dibalik hidup yang fana ini, ada lagi hidup yang kekal dan abadi.

Tuhan itulah hakikat wujud dalam hidup. Jika manusia tidak mendekati Tuhannya, maka sia-sialah selaluruh hidupnya. Sebab titik tujuan hidup itu adalah mencapai keridhoan Tuhan, pencipta yang maha Besar.

Demikianlah garis besarnya tashauf pada Umumnya.

Hanya Tashauf menurut pandangan Islam ada berbeda-beda dasarnya Tauhid yang lurus Ukhlas yang diambil dari tuntunan Al-Qur’an dan Nur Muhammad.

Rahmat Mulyadi Taman Bima Permai Blok A 11 Cirebon Jabar

Tidak ada komentar: