Rabu, 14 April 2010

PARA SAHABAT RASUL DENGAN TASHAUF

Abubakar Sidiq Chalifah I adalah seorang yang sangat rajin beribadah, dan sangat takut kepada Allah. Beliau suka sekali membaca Qur’an sampai jauh malam.

Dalam suatu pertempuran besar, Rasulullah menganjurkan supaya umat islam memberikan pengorbanan ; harta bendanya. Maka datanglah Abubakar membawa semua harta kekayaannya. Rasulullah bertanya :

“ Apa yang kau tinggalkan buat anak istrimu dirumah ? “

“ Aku tinggalkan Allah dan RasulNya buat mereka “ .

Amirulmu’minin ‘Umar bin Ckathab itu Kepala Negara yang telah menggoncangkan sendi2 kerajaan Cosru dan Kaisar, yang dibanjiri oleh kekayaan dunia dari segenap penjuru, tetapi bagaimana kehidupannya, dan waktu beliau terlambat datang kemesjid, orang bertanya ; Kenapa beliau lambat datang

“ Maaf aku baru selesai mencuci bajuku ini “ . Baju yang hanya satu-satunya itu .

beliau biasa makan roti tampa yang lain lainnya, hanya ditaburi garam sedikit, dan biasa duduk atau baring diatas pasir.

“ Ali bin Abi Thalib, pahlawan yang gagah berani, pernah satu bulan hanya makan 3 butir kurma saja setiap harinya. Dalam rumah tangganya tidak punya perabotan apa-apa, kecuali sebilah pedang, yang jika dipakai, didak ada buat amparannya, jika diamparkan tidak ada buat selimutnya.

Mereka itu semua, kepala2 Negara. Dimana kemaharajaan Romawi dan Parsi bertekuk lutut dibawah kekuasaan mereka.

Tashauf adalah hidup sederhana hidup bakti dan taat, hidup cinta dan pengorbanan, hidup berjuang dijalan Allah demi untuk keunggulan Agama.

Rahmat Mulyadi Taman Bima Permai Blok A 11 Cirebon Jabar

Tidak ada komentar: