Rabu, 14 April 2010

DARI HAL CINTA

Tashauf itu ibarat satu lagu, nada-nadanya adalah cinta, musiknya adalah kerinduan, inspirasinya adalah rayuan, penerawangannya tenggelam dalam meni’mati keindahan dunia Ketuhanan yang tinggi , titik tujuannya pelepasan jiwa, peleburan secara keseluruhan dalam haribaab Tuhan.

Dan kata2 ahli Tashauf itu semuanya adalah keindahan nyanyian dan rayuan sukma, semuanya adalah lagu, nada2 dan musik, Menurut mereka, hidup ini adalah nyanyian dan rayuan, ‘Asyik dan Ma’syuk. Oleh karena mereka selamanya senang berada diharibaab Tuhan.

Begitulah kecintaan mereka itu memancar dalam setiap baris dan hurup yang mereka tuliskan untuk diabadikan. Jadi Allah itu cinta. Agama itu cinta, hidup itu cinta.

Dengan cinta itulah para Shufi dapat meningkat ketingkat yang lebih tinggi. Bagi mereka hidup ini, bukanlah gelanggang pertempuran, satu sama lain saling bunuh-membunuh, bukan pula sebagai tempat pesta, berfoya-foya dan bikan pula kumpulan derita dan sengsara. Tapi bagi mereka, hidup ini adalah kesucian, keindahan, nada2 merdu dan Nur yang memancar, hubungan langsung dengan Tuhan dan cinta yang kudus dan abadi.

Rahmat Mulyadi Taman Bima Permai Blok A 11 Cirebon Jabar

Tidak ada komentar: